Menu

Mode Gelap
 

Bola & Sports · 17 Mei 2023 12:05 WIB ·

Real Madrid: Istirahat Lebih Banyak, 5 Hal Persiapan Lawan Manchester City


 Foto: Instagram/@realmadrid Perbesar

Foto: Instagram/@realmadrid

Real Madrid Siap Lawan Manchester City

Real Madrid mendapatkan keistimewaan berupa satu hari istirahat ekstra saat mereka bersiap menghadapi pertandingan penting melawan Manchester City di Liga Champions. Raksasa Spanyol ini berhasil meraih kemenangan 1-0 dalam pertandingan La Liga melawan Getafe yang sedang berjuang di Santiago Bernabeu pada Sabtu malam. Sementara itu, City harus bertandang ke markas Everton pada hari Minggu, sehingga memberikan keuntungan tambahan bagi Real Madrid dengan mendapatkan waktu istirahat yang lebih lama sebelum kedua tim saling berhadapan di Etihad Stadium pada hari Rabu.

Dalam tidak terduga, Carlo Ancelotti menurunkan skuad dengan sejumlah perubahan, memberikan istirahat kepada beberapa pemain kunci menjelang perjalanan mereka ke Inggris. Tanpa kehadiran trio penyerang utama mereka, Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Rodrygo, serangan Madrid terasa mandeg saat mencari gol yang sangat dibutuhkan. Namun, Vinicius kemudian dimasukkan ke dalam pertandingan untuk membantu memastikan kemenangan.

Dengan Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan tandang melawan Espanyol untuk meraih gelar juara liga, Real Madrid berusaha meraih kemenangan yang dapat meningkatkan semangat mereka menjelang pertemuan dengan Manchester City.

Berikut ini adalah lima hal yang perlu diperhatikan saat Los Blancos bersiap menyerbu Etihad Stadium dalam pertandingan leg kedua semifinal yang menentukan melawan The Citizens.

1. Benzema Diberi Istirahat Sebelum Lawan Manchester City

Pemain bintang, Karim Benzema, menjadi salah satu sosok yang paling mencolok absennya ketika skuad yang akan bertanding melawan Getafe diumumkan. Pemain asal Prancis ini bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan. Rodrygo serta bek kunci, David Alaba dan Daniel Carvajal, juga mengalami hal serupa.

Sementara itu, pemain penting lainnya seperti Antonio Rudiger, Toni Kroos, Luka Modric, dan Vinicius Junior duduk di bangku cadangan. Meskipun ketiga pemain tersebut kemudian dimasukkan ke dalam pertandingan, penampilan mereka hanya bertujuan untuk mengamankan kemenangan.

Setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan leg pertama melawan City, Benzema akan mendapatkan istirahat yang cukup dan berharap dapat tampil lebih baik di Etihad Stadium.

2. Mendy Kembali dari Cedera, Real Madrid Mendapatkan Penguatan

Dalam pertandingan melawan Getafe, Eduardo Camavinga mengisi posisi bek kiri karena absennya Ferland Mendy yang sedang dalam masa pemulihan cedera. Meskipun Eduardo tampil sangat baik dan menyulitkan Bernardo Silva di Santiago Bernabeu, Mendy kembali dari cedera dan siap untuk memulai pertandingan melawan Getafe. Bek kiri tersebut memainkan peran penting saat Madrid mengeliminasi City dari kompetisi musim lalu dengan umpan silangnya yang terukur kepada Benzema yang menghasilkan salah satu gol di Etihad Stadium. Namun, masih belum diketahui apakah sang pelatih akan langsung memasukkannya ke dalam pertandingan yang sangat penting ini.

3. Asensio On Target

Marco Asensio masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua saat Madrid melawan City di Santiago Bernabeu, namun tidak berhasil mencetak gol. Namun, pemain sayap ini menunjukkan keandalannya saat situasinya sulit dengan tembakannya dari jarak jauh yang mengamankan kemenangan melawan Getafe.

Asensio tetap menjadi pilihan yang dapat diandalkan oleh pelatih jika tim membutuhkan gol. Pengalamannya dalam tim, termasuk mencetak gol dalam final Liga Champions, menunjukkan betapa pentingnya perannya dalam tim.

4. Cedera yang Menimpa Camavinga

Eduardo Camavinga dimasukkan dalam starting eleven melawan Getafe, menunjukkan seberapa handal dia menjadi pilihan bagi sang pelatih. Pemain asal Prancis ini terbukti dapat bermain di berbagai posisi untuk mengisi kekosongan dalam tim.

Sayangnya, bermain dalam dua pertandingan secara beruntun dalam waktu singkat tampaknya telah memberikan dampak pada gelandang muda ini, karena dia terlihat mengalami masalah pada lututnya menjelang akhir pertandingan dan harus ditarik keluar lapangan. Dia kemudian terlihat duduk di bangku cadangan dengan lututnya dibalut es. Sejauh mana keparahan masalahnya belum diketahui saat ini, tetapi absennya akan sangat terasa bagi tim.

5. Ancelotti Merencanakan Kemenangan Real Madrid dan Kegagalan dan Kekalahan Manchester City

Tak ayal, Carlo Ancelotti serius merencanakan kegagalan Manchester City. Manajer yang telah meraih banyak prestasi ini tengah mencari gelar Eropa lainnya setelah membawa Real Madrid meraih kemenangan di Liga Champions musim lalu. Pilihan skuadnya pada hari Sabtu dengan jelas menunjukkan di mana prioritasnya berada, saat ia berusaha menambah trofi Copa del Rey yang telah mereka raih dalam kampanye ini.

Pep Guardiola dan para pemainnya akan berusaha menghentikan itu terjadi setelah kekecewaan musim lalu di kompetisi Eropa. Untungnya, kini keunggulan berada di pihak City setelah meraih hasil imbang 1-1 yang mengesankan dalam pertandingan tandang. Tim ini sekarang mendapatkan keuntungan bermain di kandang sendiri dan dukungan dari para pendukung untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Artikel ini telah dibaca 60 kali

Baca Lainnya

Diet Tinggi Protein Daging Sapi: Panduan Lengkap untuk Kesehatan Optimal

9 September 2023 - 22:58 WIB

Diet Protein Daging Sapi

Pemain Terbaik Manchester United: Menyingkap Kejayaan di Lapangan Hijau

16 Juni 2023 - 14:29 WIB

pemain terbaik Manchester United

20 Cara Mengembangkan Hobi dan Minat Anak Muda

3 Juni 2023 - 20:11 WIB

Mengembangkan Minat dan Bakat

Cara Mengatasi Stres pada Anak Muda: Tips untuk Menghadapi Tantangan Hidup

3 Juni 2023 - 16:02 WIB

Mengatasi Stres Anak Muda

Pentingnya Kesehatan Mental pada Anak Muda

3 Juni 2023 - 15:12 WIB

Kesehatan Mental Anak Muda

Meningkatkan Akses Pendidikan untuk Anak Muda

2 Juni 2023 - 19:50 WIB

Akses Pendidikan
Trending di Life Style