Menu

Mode Gelap
 

Anime · 14 Agu 2023 11:55 WIB ·

BASTARD!! – Heavy Metal, Fantasi Gelap – Musim 2 – Ulasan


 BASTARD!! – Heavy Metal, Fantasi Gelap – Musim 2 – Ulasan Perbesar

Siapkah Anda untuk kisah epik dan luar biasa dari Dark Schneider yang menghajar dan mencatat nama? Siapkah Anda melihat berbagai karakter berwarna bersatu dan berbincang-bincang satu sama lain? Siapkah Anda melihat penjahat bermain-main sambil mengunyah latar belakang? Siapkah Anda melihat lebih banyak kualitas epik yang membuat musim pertama BASTARD!! begitu memikat? Nah…Anda mungkin harus sedikit menunggu karena semua itu baru akan tiba setelah sekitar lima episode, dan bahkan pada akhirnya, tidak mencapai tingkat akhir musim pertama.

Gaya Komedi Slapstick dalam BASTARD

Musim kedua BASTARD!! dimulai dengan status quo yang sangat menarik. Akibat cliffhanger dari musim pertama, para karakter kita tersebar ke berbagai tempat yang tidak diketahui; dua tahun telah berlalu, aliansi menarik telah terbentuk, dan penjahat tersisa dari musim pertama sedang bergerak menuju penaklukan dunia secara penuh. Apa yang awalnya dimulai sebagai serangan pada kerajaan yang sangat spesifik sekarang berkembang menjadi perang di seluruh dunia, dan dengan Dark Schneider tampaknya menghilang, kemanusiaan tergantung pada seutas benang. Ini terdengar seperti perkembangan alur yang alami, tetapi arah cerita ini mungkin lebih merugikan daripada membantu dalam jangka panjang.

BASTARD!! tidak pernah terlihat sebagai acara yang dimaksudkan untuk diambil dengan serius. Ini adalah definisi buku teks dari indulgensi yang lebay. Dark Schneider adalah orang yang sombong, berlebihan, berkekuatan besar, dan merasa berhak karena dia adalah karakter utama yang tampan (kata-katanya sendiri, bukan kata-kata saya). Dia ingin melakukan apapun kepada semua yang bergerak, dan meskipun dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada siapapun dalam acara ini, perempuan hampir saja jatuh di kakinya dan bersedia membiarkannya melakukan apapun karena dia begitu hebat dan tegas. Ini adalah pemenuhan keinginan dalam bentuk murninya, dan tidak ada yang salah dengan itu, terutama jika Anda mempertimbangkan kesadaran seri ini. Pada awalnya, itu dikomunikasikan hanya melalui nada saja tetapi menuju akhir musim pertama, itu merusak tembok keempat tanpa peduli dunia. Ini tidak untuk semua orang, tetapi pertunjukan yang begitu tanpa penyesalan ini seperti hembusan udara segar. Jika ada yang kurang, satu-satunya keluhan nyata saya adalah terasa seperti itu ingin lebih jauh dengan kekerasan, keanehan, dan eksploitasi seksualnya, tetapi karena satu alasan atau alasan lain, itu tidak pernah diizinkan.

Eskalasi dalam narasi musim satu dan skala baru musim dua seharusnya menyumbang pada tingkat kejuaraan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tetapi butuh waktu yang lama untuk bahkan mencapai titik tersebut, dan ketika itu terjadi, kita jarang mengalami puncak besar yang dikonveyensikan musim lalu. Alih-alih, Musim Dua BASTARD!! berusaha mengadopsi pendekatan yang lebih serius dalam narasinya. Penampilan karakter seri ini bergantung pada tragedi. Ada beberapa potongan kecil komentar sosial tentang seberapa setia seseorang harus kepada pemimpin, tidak peduli seberapa korupnya. Latar belakang penjahat sangat menghancurkan, meminta penonton untuk berempati padanya lebih dari semua orang dalam pertunjukan ini. Ada rasa persaudaraan dan gairah nyata antara para karakter, dan saya terkejut betapa saya benar-benar peduli untuk semua orang.

Acara ini bisa mengambil arah yang lebih serius, terutama karena ada preseden untuk itu. Masalahnya adalah mencoba untuk mendapatkan manfaatnya juga dengan masih membiarkan Dark Schneider…berperilaku seperti Dark Schneider. Acara ini menghabiskan episode untuk membangun nada baru ini dengan Schneider sama sekali absen dari cerita, tetapi ketika dia diperkenalkan kembali, kembali ke hal-hal mengganggu, slapstick, dan retak dinding keempat. Rasanya seperti saya menonton dua pertunjukan yang berbeda setiap beberapa menit dan merasa kejang. Gaya-gaya ini tidak bercampur secara alami sebagaimana yang diinginkan oleh staf.

Sebelumnya, cerita mulai berkonformitas dengan karisma dan pandangan dunia Dark Schneider. Semakin hal-hal bereskalasi, semakin sadar akan diri sendiri semua orang. Ini juga membantu bahwa pemeran sebelumnya adalah mantan rekan-rekan Dark Schneider, jadi mereka akrab dengan keunikannya. Ini mengarah pada beberapa kimia dan candaan yang benar-benar lucu. Sekarang pemeran baru yang telah mapan tidak memiliki kimia itu dengan Schneider, yang sangat ingin mengambil peran utama, tetapi karena ada begitu banyak bagian bergerak dalam narasi, dia hanya bisa mengunyah latar belakang. Sekarang satu-satunya hal yang menghubungkan Schneider dengan sisi baik adalah Yoko, yang awalnya tampaknya mengalami evolusi karakter ketika Schneider tidak ada di sekitar. Tetapi begitu dia diperkenalkan kembali, semuanya kembali ke bisnis seperti biasa tanpa faktor hiburan.

Ini adalah contoh pertunjukan yang ditarik dalam terlalu banyak arah. Ini ingin memiliki pembangunan simpatik bagi penjahat utama tetapi juga memperluas pemeran dengan memperkenalkan banyak karakter yang belum pernah dilihat oleh penonton sebelumnya. Ini ingin meningkatkan risiko dengan membuat hal-hal terasa lebih dramatis, tetapi juga ingin memiliki komedi slapstick yang aneh dengan pasangan utama. Ini ingin mengembangkan hubungan Yoko dan Schneider dengan memimpin kita berpikir bahwa hal-hal mungkin ditangani dengan lebih matang, tetapi kemudian kembali ke bisnis seperti biasa, dengan Schneider ingin melakukan apapun yang bergerak. Ini seperti untuk setiap niat yang dikembangkan cerita, ada niat yang bertentangan yang mengurangi dari itu, dan sayangnya, ini juga bocor ke presentasi pertunjukan.

Pertunjukan ini tidak terlihat buruk dengan cara apa pun. Ini terlihat lebih baik dari musim satu dari segi estetika semata. Desain karakter ditingkatkan dengan cukup baik karena lonjakan waktu, dan beberapa momen tambahan bayangan memberi dimensi lebih pada desain karakter. Selain itu, skala telah meningkat, dengan lebih banyak lokasi untuk dijelajahi. Belum lagi soundtrack tetap menjadi hal terbaik tentang pertunjukan ini, dengan riff gitar dan drum yang terinspirasi dari musik heavy metal. Namun, karena terus-menerus memotong berbagai situasi dan lingkungan yang berbeda, tidak banyak momen animasi yang mengesankan.

Meskipun hal-hal menjadi lebih epik pada akhir lima belas episode ini, membutuhkan waktu terlalu lama untuk sampai di sana. Musim ini tidak membangun fondasi musim sebelumnya, dan karena itu, tidak ada ketinggian baru yang dicapai. Ini adalah situasi di mana mencoba untuk melakukan lebih sedikit akan memungkinkan mereka untuk melakukan lebih banyak karena, tidak seperti Dark Schneider sendiri, BASTARD!! tidak bisa berhasil hanya karena itu ingin melakukannya.

 

ikuti juga : Google News Newronanima

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Parallax badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Daftar Terbaik Anime Isekai Reinkarnasi 2023

9 Maret 2024 - 01:56 WIB

anime isekai reinkarnasi

10 Anime Isekai Terbaik yang Wajib Ditonton

9 Maret 2024 - 01:49 WIB

anime isekai terbaik

5 Anime Isekai Terbaru yang Wajib Ditonton!

9 Maret 2024 - 01:26 WIB

anime isekai terbaru

5 Anime Isekai Overpower Paling Seru di 2023

9 Maret 2024 - 01:19 WIB

anime isekai overpower

Anime Isekai Terpopuler 2023

9 Maret 2024 - 01:07 WIB

anime isekai

Anime Petualang Terbaik di Bstation 2024

8 Maret 2024 - 10:41 WIB

Anime
Trending di Anime