Menu

Mode Gelap
 

Bola & Sports · 3 Apr 2023 20:24 WIB ·

Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona, Mungkinkah?


 dok: detik.net.id Perbesar

dok: detik.net.id

Lionel Messi, salah satu pemain sepak bola terbaik dalam sejarah, ia telah menghabiskan sebagian besar karirnya di FC Barcelona dan memenangkan banyak gelar bergengsi bersama klub Catalan itu. Namun, pada musim panas 2020, Messi mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan klub. Meskipun demikian, kabar mengenai kemungkinan Messi kembali ke Barcelona semakin menguat di musim-musim terakhir.

Kepergian Lionel Messi dari Barcelona

Sejak awal kabar Messi akan meninggalkan Barcelona, banyak spekulasi mengenai klub mana yang akan membeli kontrak pemain Argentina itu. Namun, karena beberapa faktor seperti biaya transfer yang sangat tinggi dan dampak dari pandemi COVID-19, tidak banyak klub yang mampu untuk membeli Messi. Selain itu, ada juga faktor emosional yang membuat Messi sangat terikat dengan Barcelona, sehingga memungkinkan dia untuk bertahan di klub tempat dia memulai karirnya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, hubungan Messi dengan Barcelona terus memburuk. Setelah musim 2020-2021 yang kurang memuaskan, banyak penggemar Barcelona dan media yang mempertanyakan apakah Messi akan bertahan di klub atau akan pergi.

Barcelona mengalami masalah keuangan yang serius. Mereka terpaksa menjual beberapa pemain bintang seperti Luis Suarez dan Neymar Jr.

Messi juga dilaporkan tidak senang dengan cara Barcelona tersebut dan telah mengkritik klub dalam beberapa kesempatan.

Asa Messi kembali ke Barcelona

Meskipun demikian, ada beberapa faktor yang dapat mendukung kembalinya Messi ke Barcelona. Salah satunya adalah fakta bahwa Joan Laporta yang menjadi presiden Barcelona setelah era yang buruk di bawah komando Bartomeu.

Laporta merupakan presiden Barcelona saat Messi memulai karirnya dan menjalankan masa kejayaan Barcelona pada dekade 2000-an. Kembalinya Laporta ke kursi kepresidenan Barcelona dapat meningkatkan kemungkinan Messi kembali ke klub.

Selain itu, ada juga faktor kesetiaan dan hubungan emosional yang kuat antara Messi dan Barcelona. Messi telah menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Barcelona dan memiliki ikatan yang sangat kuat dengan klub tersebut. Dia juga memenangkan banyak gelar bersama klub dan mendapatkan pengakuan sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub.

Kembali ke Barcelona, apakah itu mungkin?

Meskipun banyak faktor yang dapat mendukung kemungkinan Messi kembali ke Barcelona, namun tidak ada yang pasti. Masih  banyak tantangannya. Faktor keuangan dan bagaimana Barcelona akan memenuhi kebutuhan Messi dalam skuad mereka akan menjadi hal yang krusial. Namun, dengan dukungan dari presiden baru dan hubungan emosional yang kuat antara Messi dan Barcelona, tidak ada yang mustahil.

Satu hal yang pasti, Messi adalah pemain yang diincar oleh klub-klub top seluruh dunia. Namun, apakah dia akan kembali ke Barcelona atau memilih klub lain, hanya waktu yang akan memberi jawaban. Seperti biasa, Messi akan menjadi faktor penting dalam setiap klub yang dia pilih dan akan terus memimpin dunia sepak bola dengan kemampuan luar biasanya.

 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Avatar badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemain Terbaik Manchester United: Menyingkap Kejayaan di Lapangan Hijau

16 Juni 2023 - 14:29 WIB

pemain terbaik Manchester United

Erling Haaland vs Kylian Mbappé : Pertarungan Antar Bintang Muda yang Membakar Dunia Sepak Bola

24 Mei 2023 - 22:18 WIB

Erling Haaland Kylian Mbappé

Dominasi Manchester City di Premier League dan Ambisi untuk Merajai Sepak Bola Eropa

24 Mei 2023 - 22:09 WIB

Manchester City Premier League

Menilik Sejarah Indonesia Tampil di Piala Dunia: Antara Harapan dan Kenyataan

24 Mei 2023 - 22:02 WIB

Indonesia Piala Dunia

Rodrigo De Paul: Sang Bodyguard Messi yang Mengesankan di Lapangan Hijau

24 Mei 2023 - 21:55 WIB

Rodrigo De Paul Argentina

Julian Alvarez: Si Spiderman dari Argentina yang Menaklukkan Lapangan Hijau

24 Mei 2023 - 21:47 WIB

Julian Alvarez Pemain Argentina
Trending di Bola & Sports