Menu

Mode Gelap
 

Bola & Sports · 21 Mar 2023 10:57 WIB ·

Pelatih Persib Luis Milla


 Pelatih Persib Luis Milla Perbesar

Pelatih Persib Luis Milla adalah pelatih sepak bola asal Spanyol yang pada saat ini menjabat sebagai pelatih kepala Persib Bandung. Milla memiliki karir yang cemerlang sebagai pemain sepak bola, di mana ia memperkuat timnas Spanyol pada tahun 1980-an dan 1990-an. Sebagai pelatih, Milla juga telah melatih beberapa klub di Spanyol seperti Real Madrid Castilla, CD Tenerife, dan UD Almeria.

Milla bergabung dengan Persib Bandung pada bulan Januari 2021, menggantikan Robert Rene Alberts yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala klub tersebut. Di Persib, Milla memiliki tugas untuk membawa klub meraih prestasi di level domestik maupun internasional. Hingga saat ini, Milla masih melatih Persib dan sedang mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia.

Luis Milla belum lama menjabat sebagai pelatih Persib, sehingga belum banyak prestasi yang bisa dicatatkan sebagai pelatih klub tersebut. Namun, beberapa prestasi yang sudah diraih oleh Persib di bawah asuhan Milla adalah:

Juara Piala Menpora 2021

Persib berhasil meraih gelar juara pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar pada bulan April 2021. Di bawah asuhan Milla, Persib tampil impresif dengan meraih empat kemenangan dan satu kali seri selama turnamen.

Tampil di Final Piala Indonesia 2021

Meskipun Persib tidak berhasil meraih gelar juara pada turnamen Piala Indonesia 2021, Milla berhasil membawa Persib tampil di final turnamen tersebut. Persib tampil impresif selama turnamen dengan berhasil mengalahkan beberapa tim besar di Indonesia.

Tampil di Piala AFC 2022

Pada tahun 2022, Persib berhasil mendapatkan tiket untuk tampil di Piala AFC setelah menempati posisi keempat di Liga 1 Indonesia 2021. Ini menjadi pencapaian yang cukup besar bagi Persib dan Milla, karena Persib sudah lama tidak tampil di kompetisi sepak bola internasional.

Meskipun prestasi Milla sebagai pelatih Persib belum terlalu banyak, namun beberapa pencapaian di atas menunjukkan bahwa Milla mampu membawa Persib tampil impresif dan meraih hasil yang baik di kompetisi yang diikuti klub sepak bola tersebut.

Artikel ini telah dibaca 124 kali

Parallax badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemain Terbaik Manchester United: Menyingkap Kejayaan di Lapangan Hijau

16 Juni 2023 - 14:29 WIB

pemain terbaik Manchester United

Erling Haaland vs Kylian Mbappé : Pertarungan Antar Bintang Muda yang Membakar Dunia Sepak Bola

24 Mei 2023 - 22:18 WIB

Erling Haaland Kylian Mbappé

Dominasi Manchester City di Premier League dan Ambisi untuk Merajai Sepak Bola Eropa

24 Mei 2023 - 22:09 WIB

Manchester City Premier League

Menilik Sejarah Indonesia Tampil di Piala Dunia: Antara Harapan dan Kenyataan

24 Mei 2023 - 22:02 WIB

Indonesia Piala Dunia

Rodrigo De Paul: Sang Bodyguard Messi yang Mengesankan di Lapangan Hijau

24 Mei 2023 - 21:55 WIB

Rodrigo De Paul Argentina

Julian Alvarez: Si Spiderman dari Argentina yang Menaklukkan Lapangan Hijau

24 Mei 2023 - 21:47 WIB

Julian Alvarez Pemain Argentina
Trending di Bola & Sports