Menu

Mode Gelap
 

Bola & Sports · 11 Mei 2023 15:35 WIB ·

SEA Games 2023: Thailand Raih Emas Beregu Putri Bulu Tangkis


 sumber photo : https://twitter.com/ainurohman Perbesar

sumber photo : https://twitter.com/ainurohman

Pada ajang SEA Games 2023 yang digelar di Filipina, Thailand berhasil meraih medali emas pada nomor beregu putri bulu tangkis. Ini adalah gelar keenam beruntun bagi Thailand pada nomor beregu putri di SEA Games.

Pada partai final, Thailand berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0. Keberhasilan ini tentunya membuat Indonesia harus puas dengan medali perak.

Performa Thailand yang Menakjubkan

Perjalanan Thailand di ajang SEA Games kali ini memang patut diacungi jempol. Mereka berhasil mencapai partai final dengan mengalahkan Vietnam pada semifinal dengan skor 3-1.

Namun, pada partai final, Thailand tampil begitu dominan dan mampu memenangkan seluruh pertandingan yang ada. Di nomor ganda putri, Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai berhasil mengalahkan pasangan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dengan skor 21-18 dan 21-15.

Sementara itu, di nomor tunggal putri, Busanan Ongbamrungphan berhasil mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung dengan skor 21-14 dan 21-16. Terakhir, di nomor ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai berhasil mengalahkan pasangan Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-16 dan 21-18.

Indonesia Gagal Mengulang Kejayaan

Bagi Indonesia, hasil yang diraih pada nomor beregu putri bulu tangkis pada SEA Games 2023 tentunya menjadi hasil yang kurang memuaskan. Terlebih lagi, Indonesia sudah berhasil mengalahkan Thailand pada fase grup dengan skor 3-2.

Namun, pada partai final, Indonesia gagal tampil maksimal dan harus mengakui keunggulan Thailand. Meskipun begitu, Indonesia masih berhasil meraih medali perak pada nomor beregu putri bulu tangkis.

Penampilan Indonesia yang Patut Diapresiasi

Meskipun gagal meraih medali emas, penampilan Indonesia pada nomor beregu putri bulu tangkis patut diapresiasi. Mereka berhasil mencapai partai final dengan melewati fase grup yang cukup sulit.

Selain itu, Indonesia juga berhasil mengalahkan Thailand pada fase grup dengan skor 3-2. Tentunya hal ini menunjukkan bahwa Indonesia juga memiliki potensi untuk meraih medali emas pada nomor beregu putri bulu tangkis di masa yang akan datang.

Kesimpulan

Keberhasilan Thailand meraih medali emas pada nomor beregu putri bulu tangkis SEA Games 2023 tentunya merupakan prestasi yang luar biasa. Ini adalah gelar keenam beruntun bagi Thailand pada nomor beregu putri di ajang SEA Games.

Meskipun begitu, Indonesia juga memiliki potensi yang besar pada nomor ini. Penampilan Indonesia yang patut diapresiasi pada SEA Games

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Parallax badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemain Terbaik Manchester United: Menyingkap Kejayaan di Lapangan Hijau

16 Juni 2023 - 14:29 WIB

pemain terbaik Manchester United

Erling Haaland vs Kylian Mbappé : Pertarungan Antar Bintang Muda yang Membakar Dunia Sepak Bola

24 Mei 2023 - 22:18 WIB

Erling Haaland Kylian Mbappé

Dominasi Manchester City di Premier League dan Ambisi untuk Merajai Sepak Bola Eropa

24 Mei 2023 - 22:09 WIB

Manchester City Premier League

Menilik Sejarah Indonesia Tampil di Piala Dunia: Antara Harapan dan Kenyataan

24 Mei 2023 - 22:02 WIB

Indonesia Piala Dunia

Rodrigo De Paul: Sang Bodyguard Messi yang Mengesankan di Lapangan Hijau

24 Mei 2023 - 21:55 WIB

Rodrigo De Paul Argentina

Julian Alvarez: Si Spiderman dari Argentina yang Menaklukkan Lapangan Hijau

24 Mei 2023 - 21:47 WIB

Julian Alvarez Pemain Argentina
Trending di Bola & Sports